Beranda | Artikel
Mengetahui Kemuliaan Waktu - Kitab Shaidul Khathir (Ustadz Badrusalam, Lc.)
Senin, 11 Desember 2017

Bersama Pemateri :
Ustadz Abu Yahya Badrusalam

Ceramah Agama Islam oleh: Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.

Kajian Kitab Shaidul Khathir: Mengetahui Kemuliaan Waktu

Seorang manusia seyogyanya tahu nilai mulianya zaman dan berharganya waktu; sehingga dia tidak menyia-nyiakan waktunya walau sekejap selain untuk ketaatan dan mendahulukan ucapan dan amalan yang paling utama baru kemudian yang lebih utama.

Hendaknya niatnya dalam melakukan kebaikan selalu dihadirkan, tanpa dihinggapi kelesuan dalam berbagai amalan yang mampu untuk dikerjakan oleh badan.

Terkadang, seseorang mau menghabiskan waktunya untuk hal-hal yang berat. Karena dia merasakan bahwa hal tersebut sebagai kebutuhan dalam hidupnya. Ketika seseorang sangat membutuhkan dan menganggap itu sebagai sebuah kebutuhan, dia akan mau melewati waktu-waktunya dengan berat. Demikian pula orang yang merasakan hidupnya hati lebih penting dari pada hidupnya badan, ia akan berusaha menyusahkan diri demi hidupnya hatinya. Kenapa? karena dia merasa butuh. Dia tidak mengapa lelah untuk beramal shalih, lelah didalam mengkaji dan mengamalkan ilmu, lelah dalam kebaikan demi kebaikan. Hal ini timbul ketika seseorang menyadari bahwa itulah kehidupan hatinya dan bahkan itu adalah kemaslahatan akhiratnya. Sebab waktu-waktunya pasti ditanya oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala.

Terlalu banyak hal-hal yang melalaikan. Terutama dunia maya, banyak sekali aplikasi yang bisa melalaikan seorang mukmin. Maka dari itu, orang yang bisa benar-benar menggunakan waktunya untuk hal-hal yang bermanfaat hanyalah orang yang mempunyai jiwa dan keinginan yang besar. Sementara orang-orang yang keinginannya kerdil, dia akan lebih asik dengan hal-hal yang kurang bermanfaat.

Simak Penjelasan Lengkapnya dan Download MP3 Kajian Kitab Shaidul Khathir: Mengetahui Kemuliaan Waktu


Jangan lupa untuk turut membagikan link download kajian ini ke akun media sosial yang Anda miliki, baik Facebook, Twitter, Google+, atau yang lainnya. Semoga bisa menjadi pembuka pintu kebaikan bagi yang lain. Barakallahufiikum


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/29024-mengetahui-kemuliaan-waktu-kitab-shaidul-khathir-ustadz-badrusalam-lc/